Thursday 24 October 2013

PLN AnTi SUAP dan KORUPSI !!!

18:30

Hello guys kita ketemu lagi kini kita akan membicarakan tentang korupsi yang terjadi di PLN.Kita semua juga tau bahwa korupsi kini sudah menjadi budaya bagi warga indonesia mulai dari pejabat tinggi sampai pegawai kecil.Semua tau kan korupsi itu apa dan apa hukumnya bila kita melakukannya?


Hukum dunia dan hukum agama juga sudah menegaskan tentang tindakan korupsi.

  1. Menurut Pandangan Agama :
 "Tidak mungkin seorang nabi berkhianat dalam urusan harta rampasan perang.Barang siapa berkhianat dalam urusan harta rampasan perang,Maka pada hari kiamat ia akan datang membawa apa yang dikhianatinya itu,kemudian tiap-tiap diri akan diberi pembalasan tentang apa yang ia kerjakan dengan (pembalasan) setimpal,sedang mereka tidak dianiaya." (Q.S. Al-imran [3] : 161 )


Ayat ini menjelaskan tentang betapa buruuknya tindakan ini,walau tidak disebutkan langsung tentang tindak pidana korupsi,tetapi tentang mengambil harta orang lain dengan cara yang tidak dibenarkan.Dan ayat ini menjelaskan bahwa perbuatan tersebut tidak mungkin dilakukan nabi yang memiliki akhlak mulia,bersifat amanah dan terpelihara dari perbuatan buruk.Hukumnya pada hari kiamat mereka akan dipermalukan dengan memanggul barang-barang yang telah mereka gelapkan.sehingga semua mengetahiu perbuatannya dan aibnya terbuka,Sesungguhnya Allah swt menegaskan tidak ada suatu perbuatan yang luput di hari pembalasan.

      2. Menurut Hukum 

Menurut pasal 2 bab 2 UU no.31 tahun 1999.Orang yang melakukan tindak korupsi dan menerima suap,karena si penyuap(koruptor) dan penerima suap sama-sama melakukan tindak korupsi.Dan bagi yang melakukannya maka akan terkena hukuman penjara seumur hidup atau sekecilnya 4 tahun penjara dan denda paling kecil Rp.200juta.

Tapi kenapa?? Masih ada saja kasus suap terutama di PLN.
Apakah mereka tidak takut akan hukum dunia dan akhirat yang akan diterima??

Suap 

Sebuah bujukan yang dilakukan seseorang agar melakukan/ tidak melakukan sesuatu dalam tugasnya yang berlawanan dari kewenagan dan kewajiban yang menyangkut kepentingan umum.

Tips supaya jauh dari Suap :
  •  Membuat sistim pelayanan transparan,yaitu meminimalisirkan pertemuan tatap muka antara si petugas dan pelanggan. Contoh : pelayanan tambah daya dan pasang baru sementara lewat sistim online di http://pln.co.id/ppdb/index.php
  •  Membuat perubahan aturan penggandaan barang dan jasa
  • Membuat sistim penanganan keluhan. Contoh : Contact_center 123
  • Membangun wistler blower bagi karyawan PLN
  • Memudahkan karyawan yang ingin menyerahkan barang yang terindikasi gratifikasi
  • Melakukan multi stakeholder forum mitra PLN dengan membuat komitmen dan deklarasi untuk tidak korupsi dan terima suap
  • Dan yang terpenting kejujuran dan iman yang kuat,sungguh inilah yang paling ampuh.Inilah yang paling tinggi nilainya.

=INI CONTOH VIDEO KEJUJURAN=



Dan vidio berikut ini.Vidio sebuah kejujuran yang indah diamana orang-orang tidak mengambil yang bukan hak mereka walau tak ada yang menghalangi.




Ayo kita berantas suap dan sejenisnya yang meresahkan kepentingan umum.

Apakah anda para koruptor dan penyuap ingin berakhir di sini??







Tentu tidak bukan??
Bagaimana keluarga anda??kerabat anda bila anda sampai seperti itu.

Mari saatnya dua senjata kita bekerja.Bukan cuman otak,bukan cuma Hati tapi keduanya saling berkombinasi untuk berantas suap dan korupsi.



SUKSESKAN GERAKAN PLN NO SUAP,NO KORUPSI,NO GRATIFIKASI!!

SEKIAN

Written by

We are Creative Blogger Theme Wavers which provides user friendly, effective and easy to use themes. Each support has free and providing HD support screen casting.

0 comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.

Advertisements!

Advertisements!
Hoejan

 

© 2013 JUST SHARED 4U. All rights resevered. Designed by Templateism | Blogger Templates

Back To Top